Feeds:
Pos
Komentar

bass merupakan alat musik yg bernada rendah. Cara memainkan nya pun tidak seperti gitar,yakni dengan cara di petik 1 per 1 alias memainkan akord…

bass kerap kali di anggap mudah oleh sebagian masyarakat dan sering di anggap melody bass tidak lah penting,tetapi hanya untuk mendampingi lagu dengan frekuensi rendah.
namun itu salah,pemain bass harus bisa bangkit.
sebab permainan bass tidak lah semudah yang di bayang kan…

berikut adalah teknik bass:

SLAP.
slap merupakan teknik yang wajib di kuasai oleh para bassist,sebab teknik ini lah yang menjadi andalan para bassist untuk menunjukan skill mereka.
slap juga terdiri dari beberapa sub teknik yg menggunakan tangan kanan,yaitu:
1.thumb :menggunakan jempol untuk memetik bass dengan cara di gampar
2.pluck :menggunakan jari telunjuk/tengah/manis untuk memetik bass dengan cara di tarik(jangan terlalu kuat).

dan teknik yg menggunakan tangan kiri adalah:
1.ghost note :hanya di tahan saja(jangan di tekan)
2.left hand attact:membenturkan jari ke fret sampai bunyi
3.hammer on :memetik 1 x tetapi 2 nada,cth..petik senar E fret 5 dengan jari telunjuk,lalu bentur kan jari lain ke fret 6.(hingga bunyi)

ASS. ketemu lagi dengan saya rindang raharjo rozak, berhubung saya personil band yang meggang bass jad saya kali ini akan membahas tentang belajar bass. Belajar bermain bass atau gitar hampir sama tantangannya,dan kuncinya adalah harus sabar dan rajin.  Jadi klo temen-temen udah bisa maen gitar biasa bakalan banyak ngebantu buat belajar gitar bass. Secara basic gitar bass dan gitar biasa sama,Kunci dan nada pada bass gitar tidak jauh berbeda dengan gitar cuma beda ukuran senar trus cara metiknya (cara maenya juga beda,hehehe).  So, kalo pengen belajar gitar bass lebih baik belajar gitar biasa dulu (paling gak tau basicnya,gak usah jago2 amat).

Beberapa tips yang mungkin bisa ngebantu temen-temen buat belajar gitar bass

  1. Siapkan gitar bass (kalo gak ada pake gitar bolong aja), Kalo masih gak ada juga pinjem temen yang punya.
  2. Cari temen yang bisa maen bass,minta ajarin kord basicnya.Kalo ga ada temen yang bisa, otodidak juga gak masalah
  3. Beli buku music, kalo gak modal (seperti saya,hehe) browsing di youtube : lesson bass , klo menrut pengalaman saya sih sangat ngbantu.

Lanjut Baca »

ASS… bertemu lagi dengan saya rindang raharjo rozak, kali saya akan membahas tentang tips dan trik menjadi orang sukses, Menurut pakarnya, manusia sukses tidak cuma dari IQ saja. Peran EQ (Emotional Intelligence) pada kesuksesan bahkan melebihi porsi IQ. Seorang pakar EQ bernama Patricia Patton memberikan tips bagaimana kita menemukan dan memupuk harga diri, yang disebutnya alfabet keberhasilan pribadi.

yuyuk kita lihat maksute opo:

A : Accept.
Terimalah diri Anda sebagaimana adanya. B : Believe.
Percayalah terhadap kemampuan Anda untuk meraih apa yang Anda inginkan dalam hidup.

C : Care.
Pedulilah pada kemampuan Anda meraih apa yang Anda inginkan dalam hidup.

D : Direct.
Arahkan pikiran pada hal-hal positif yang meningkatkan kepercayaan diri.

E : Earn.
Terimalah penghargaan yang diberi orang lain dengan tetap berusaha menjadi yang lebih baik

F : Face.
Hadapi masalah dengan benar dan yakin.

G : Go.
Berangkatlah dari kebenaran.

H : Homework.
Pekerjaan rumah adalah langkah penting untuk pengumpulan informasi.

I : Ignore.
Abaikan celaan orang yang menghalangi jalan Anda mencapai tujuan.

J : Jealously.
Rasa iri dapat membuat Anda tidak menghargai kelebihan Anda sendiri.

K : Keep.
Terus berusaha walaupun beberapa kali gagal.

Lanjut Baca »

Untuk para pemula dalam belajar gitar atau seseorang yang berniat untuk belajar gitar, gitar akustik adalah alat musik yang disarankan. Karena gitar akustik memiliki beberapa kelebihan bagi para pemula. Harga yang murah, dan jenisnya pun beragam. Namun, dalam memilih gitar akustik kita perlu memperhatikan beberapa hal. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan.

  1. Kenali musik yang akan kita mainkan

Musik adalah sesuatu hal yang dapat mencerminkan diri kita dalam bermain musik sehingga kita perlu memperhatikan hal ini sebelum membeli sebuah gitar akustik. Hal ini bertujuan agar kita dapat bermain musik dengan lebih rileks dan santai sehingga musik yang kita mainkan dapat dinikmati oleh orang lain. Selain itu, dalam mengenali musik kita, kita juga tidak akan merasa kecewa dalam memilih gitar akustik.

1. Perhatiakan suara dari gitar

Setelah kita yakin dengan kebutuhan kita, kita dapat mencari gitar yang cocok dengan karakteristik musik kita. Dan hal yang perlu diperhatikan adalah kualitas suara yang dihasilkan oleh gitar yang akan kita beli. Pastikan suara yang dihasilkan adalah suara yang jernih dan indah sehingga pendengar tidak merasa terganggu oleh permainan kita nanti.

2. Sesuaikan ukuran gitar dengan diri kita

Selain suara, hal yang perlu diperhatikan adalah ukuran gitar. Hal ini bisa kita lakukan atau kita coba dengan cara memainkan gitar dengan cara berdiri, duduk, atau jongkok. Jika merasa belum nyaman, cobalah ukuran yang lain hingga kita menemukan ukuran yang tepat untuk kita.

3. Bentuk dari gitar akustik

Sebelum membeli, hendaklah kita teliti. Karena bentuk dari gitar juga mempengaruhi permainan kita. Bentuk gitar yang kita rasa keren dapat merebut hati para pendengar wanita. Namun selain itu, pada saat kita membeli gitar, telitilah setiap sisi dari gitar. Hal ini bertujuan agar suara tetap jernih dan bagus. Jika pada bagian gitar ada yang pecah, maka suara dari gitar akan terpengaruhi.

Selain badan gitar, cek juga neck dari gitar tersebut. Apakah lurus atau tidak. Hal ini dapat mempengaruhi cara bermain kita. Cek juga bagian fret boardnya. Jangan sampai terlalu tinggi. Sebab jika terlalu tinggi, jari-jari kita akan merasa sakit pada saat memainkan gitar itu.

Lanjut Baca »

Kicking

Prinsip dasar

Cara efektif dalam melakukan tendangan adalah :

– Posisi Kepala

– Posisi kaki

– Bagian dari bola yang akan ditendang

– Kekuatan kaki

– Bagian kaki untuk menendang

Posisi Kepala

Yang dimaksud dengan posisi kepala yaitu sebelum menendang bola futsal lovers haruslah merekam kondisi lapangan, dimana posisi teman dan lawan berada, agar futsal lovers dapat menentukan kearah mana bola akan ditendang. Setelah terekam semua, kepala kemudian mengarah ke bola dan mata mengkoordinasikan bagian dari bola mana yang akan ditendang.

Posisi Kaki

Jika posisi kaki berada di sisi depan bola, maka bola akan berjalan lurus dan mendatar di tanah. Jika posisi kaki berada disisi samping bola maka tidak terlalu kencang larinya. Sedangkan jika posisi berada di sisi belakang bola, maka hasilnya bola akan melambung tinggi.

Lanjut Baca »

Desain komunikasi visual atau lebih dikenal di kalangan civitas akademik di Indonesia dengan singkatan DESKOMVIS pada dasarnya merupakan istilah penggambaran untuk proses pengolahan media dalam berkomunikasi mengenai pengungkapan ide atau penyampaian informasi yang bisa terbaca atau terlihat. Desain Komunikasi Visual erat kaitannya dengan penggunaan tanda-tanda (signs), gambar (drawing), lambang dan simbol, ilmu dalam penulisan huruf (tipografi), ilustrasi dan warna yang kesemuanya berkaitan dengan indera penglihatan.

Proses komunikasi disini melalui eksplorasi ide-ide dengan penambahan gambar baik itu berupa foto, diagram dan lain-lain serta warna selain penggunaan teks sehingga akan menghasilkan efek terhadap pihak yang melihat. Efek yang dihasilkan tergantung dari tujuan yang ingin disampaikan oleh penyampai pesan dan juga kemampuan dari penerima pesan untuk menguraikannya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan perangkat kamera. Sebelum melakukan shooting ada baiknya jika seorang juru kamera persiapan-persiapan sebagai berikut:

  • ¬∑Penguasaan terhadap perangkat kamera yang akan digunakan. Sebaiknya mengikuti aturan penggunaan yang tertulis pada manual book. Pahami kelebihan dan kekurangannya.
  • Setelah paham dengan seluk beluk kamera, pahami juga adegan apa dan teknik yang bagaimana yang diinginkan.
  • Membuat breakdown peralatan yang akan digunakan seperti baterai, mikrofon, kabel extension, dll.
  • Pastikan baterai dalam kondisi prima dan penuh, dan semua fasilitas di kamera berjalan dengan baik.